Cara Membuat Surat Izin Usaha Pertamini

Dalam pembahasan sebelumnya Jual Pertamini Garut telah memberikan informasi tentang Jual Pertamini Digital Elektrik dan juga Keuntungan Serta Rincian Modal Usaha Pertamini. Nah, sedikit saya mengulas kembali modal usaha pertamini. Modal yang akan anda butuhkan untuk usaha ini sebenarnya tidak terlalu tinggi seperti modal - modal usaha lainya akan tetapi keuntungan yang akan Anda dapatkan bisa berkali kali lipat. Kita misalkan modal yang akan Anda butuhkan untuk usaha ini hanya Rp. 18.000.000,- untuk pertamini manual standard dan Rp. 9.500.000,- untuk pertamini portable.

Bayangkan jika Anda bisa saja menjual bensin eceran per liter minimal Rp. 9.000,- di pertamini namun anda bisa mendapatkan bensin dari pertamini Rp. 7.400/liter keuntungan Anda adalah Rp. 1.600,-/liter. Keuntungan yang Anda dapatkan saja dari 1 liter bensin eceran bisa segitu bayangkan keuntungan Anda jika Anda bisa menjual bbm tersebut hingga beberapa puluh liter atau beberapa ratus liter.

ALAT POM MINI PERTAMINI

Karena menurut informasi yang saya dapat dari beberapa penjual bensin eceran di desa - desa terdekat saya, rata - rata mereka bisa menjual 1 hari bisa sampai 300 liter. Nah sekarang kita coba hitung jika dalam satu liter, anggap saja anda bisa mendapatkan untung Rp. 1.600,- dan Anda bisa menjual perhari 300 liter maka keuntungan Anda perhari adalah 300xRp.1.600= 480.000. Jika sehari Anda bisa mendapatkan sampai Rp.480.000,- maka dalam sebulan Anda bisa mendapatkan keuntungan 30xRp.480.000,- = Rp.14.400.000,-. 

Dengan keuntungan Anda perbulan bisa seperti diatas, maka modal yang Anda keluarkan untuk usaha ini bisa tertutupi hanya dengan beberapa bulan bahkan hanya dengan sampai dua bulan. Apakah Anda tidak tertarik ? Namun perhitungan diatas hanya bayang - bayang saja, Anda bisa saja menjual perhari lebih dari 300 liter bahkan hingga 400 liter.

Cara Membuat Surat Izin Usaha Pertamini

Dibalik itu semua, Anda juga harus memperhatikan bahwa dalam usaha ini Anda juga harus membuat Izin Usaha supaya usaha anda tidak tersendat di tengah jalan. Karena apabila Anda tidak memiliki izin usaha ini, biasanya tersendat disini berarti pihak SPBU hanya akan memberikan Anda bensin dalam jumlah yang sedikit dan Anda tidak akan mungkin bisa menjual perhari sampai 300 liter perhari. Untuk itu, usahakanlah ketika Anda sudah memiliki mesin pertamini Anda juga membuat Surat Izin Usaha Pertamini.
ALAT POM MINI PERTAMINI

Hal tersebut dikarenakan peraturan yang kini sangatlah ketat bahwa tidak boleh membeli bensin eceran dalam dirijen. Kalaupun diperbolehkan itupun Anda harus mengantongi surat izin dari dinas perindustrian. Cara membuat surat izin ini sebenarnya sangat gampang, asal ada kemauan dari Anda. Pepatah mengatakan "Apabila ada kemauan disitu ada jalan". Anda hanya tinggal datang ke pihak kepolisian atau pihak dinas perindustrian ataupun datang ke pihak Pertamina. Disana Anda akan diberikan surat ataupun formulir pendafratan dan tinggal Anda mengisi saja formulir tersebut. 

Tidak sampai disitu, setelah Anda mengisi formulir tersebut Anda juga harus meminta tanda tangan dan juga perijinan baik itu dari RT dan juga RW setempat, pihak desa setempat dan juga pihak dari dinas dan juga kepolisian setempat. Anda tentu saja saat membuat surat izin tersebut harus menggunakan uang, karena sekarang didunia ini mana ada sih yang gratis. hhheee. Tapi tenang biaya yang akan Anda keluarkanpun untuk perizinan usaha ini tidak terlalu besar hanya Rp. 200.000,-.

Semoga saja Anda tertarik dengan usaha ini, karena sangat disayangkan apabila Anda menyia - nyiakan kesempatan emas ini. Apabila Anda tertarik untuk membuka usaha ini, Anda tinggal hubungi saja kami Agen Pertamini Berpengalaman dan juga Terpercaya di Garut.

POM MINI PERTAMINI

Bapak Cepi
No. Contak : 085223582102
Wa. :  085223582102 
Email : pertaminigarut1@gmail.com
Pin BB. : D2F375B8
 

No comments :

Post a Comment